Senin, 25 November 2013

Seorang Pemimpin

Ho.
Jadi, gue mau berbagi pengalaman gue dimana gue selalu belajar dari pengalaman tersebut, dan tentunya berbagi tips~

PEMIPMPIN
      Jadi pemimpin ternyata nggak semudah apa yang gue bayangin. Pemimpin itu membutuhkan kepercayaaan diri, keberanian untuk bersuara, dan tentunya tanggung jawab. Gue mau bagi pengalaman nih. Hmph, ini cerita yang memalukan, pas umur gue masih kecil gue orang yang paling PD(Percaya Diri) banget dikelas, alhasil gue bingung sendiri. Awalnya gue cuman mau beda, karena mereka semua nggak berani tampil didepan kelas. Gue malah diketawain + dikucilkan, hiks-_-. Mau tau kenapa? waktu itu lagi tes nyanyi terus gue nyanyi sambil makek gerakan. padahal cuman mau nambah nilai gitu-- disaat itu pula gue bener-bener down. Namanya juga anak kecil, pasti langsung down, untungnya gue nggak nangis. Tapi gue masih mau berusaha untuk tampil yang terbaik, dan akhirnya gue bisa jadi anggota paduan suara sekolah. Sebenernya saat itu gue berpikir kenapa harus diketawain? gue cuman niru apa yang dilakukan penyanyi disaat mereka bernyanyi. Nah, dari situ gue belajar, untuk menjadi sukses kita harus percaya diri dan gue juga belajar bahwa anak kecil akan meniru apa yang terlihat bagus atau keren di mata mereka. Tapi untungnya gue niru yang baik-baik-_- jadi gue langsung mikir, kalo mereka nggak pernah mau maju, bagaimana kita bisa mewujudkan bangsa yang baik? dari sikap dan pikiran tersebutlah gue selalu dijadikan pemimpin sejak gue duduk di bangku sekolah dasar, walau hanya kecil-kecilan. Tarik kesimpulannya, seorang pemimpin adalah seorang yang selalu berpikir kedepan dan memutuskan apa yang terbaik untuk kelompoknya.

             Aaa sebenernya agak malu bagi-bagi pengalaman gini ('///') jadi singkat cerita sekarang gue leader di tim jurnalis angkatan gue. Awalnya gue nggak percaya diri dan mengingat beban jadi ketua itu banyak, agak canggung rasanya #asek. Gue pikir jadi pemimpin hanya seorang yang seneng nyuruh-nyuruh, sejak jadi ketua di jurnalis, gue jadi sadar kalo ketua itu harus bener-bener serius, dan ini bukan di sd lagi #nggakpromosi. Kadang ada orang yang selalu memberikan kritikan, itu memang wajar aja sob.
            Jadi saran gue bagi elo yang jadi pemimpin atau orang yang nggak bisa percaya diri di depan umum, "percayakan ini semua kepada dirimu sendiri, kau kuat, kau bisa, jangan dengarkan perkataan orang yang menjatuhkanmu, karena itu hanya akan membuat dirimu tidak percaya diri". So? mau sukses? PD aja!

Segitu aja tips yang bisa gue kasi, semoga berguna ya ('v') hehe
GOOD LUCK~! 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar